Kegiatan Peresmian 1.898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air di Kab. Purwakarta Tahun 2024.*

Kegiatan Peresmian 1.898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air di Kab. Purwakarta Tahun 2024.*

Pada hari Selasa tgl 6 Februari 2024 Pukul 07.30 Wib bertempat di Kp. Cikadu Rt 03/01 Desa Wanawali Kec. Cibatu Kab. Purwakarta telah dilaksanakan kegiatan Peresmian 1.898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air di Kab. Purwakarta Tahun 2024 dipimpin oleh Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si (Dandim 0619/Pwk) diikuti l/k 150 orang, turut hadir dalam giat ini antara lain: Drs. Beni Irawan, M.Si, M.A (Pj Bupati), Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si (Dandim 0619/Pwk),  AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K, S.H., M.H. (Kapolres Purwakarta), H. Ahmad Sanusi, SM ( Ketua DPRD Pwk),  M. Kosim (Camat Cibatu), Lettu Inf Tri Rahmat Wijaya (Danramil 1904/Campaka), AKP Feri Kurniawan S.H. (Kapolsek Cibatu), Para Pasi dan Danramil Kodim 0619/Pwk), Rizal Febrian (Kasi Trantif Kec. Cibatu), Halim Herlambang (Kasi Dalwas Hub Pek), Wahyudin (Kedes Wanawali), Sertu Kisman (Babinsa Wanawali),bMahasiswa STAI Purwakarta, Warga masyarakat kp. Cikadu Desa Wanawali Kec. Cibatu Kab. Purwakarta. 
Dalam giat ini  Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si (Dandim 0619/Pwk) menyampaikan sambutannya “ Alhamdulillah pagi ini kita masih diberi kesehatan dan hari ini kita sudah  melaksanakan vikon ini merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan, Kegiatan TNI manunggal air/pengeboran titik air dilaksanakan oleh anggota TNI pada TMMD tahun 2022, Alhamdulillah untuk wilayah purwakarta ini di desa Wanawali bisa terialisasi ini merupakan Program tahun 2022, Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, kalau ada kendala didesa silahkan bisa laporan ke Babinsa dan Danramil”ucap Andi.
Wahyudin (Kedes Wanawali) turut memberikan dukungannya “ Saya mengucapkan terimakasih kepda TNI yang sudah membantu mengatasi kesulitan rakyat dalam membantu penyiapan air besih dan MCK, Saya minta kalau bisa untuk kegiatan karya bakti kedepan bisa diusulkan untuk wil cibatu wanawali kembali, Khusus di Ds. Cilaga masih kekurangan air, dengan kendala sumber mata air soalnya kalau musim kemarau kita kekurangan air, barangkali ada progam lagi bisa diarahkan kesana”ujar Wahyudin.
Drs. Benni Irawan, M.Si, M.A(Pj Bupati) menyapaikan sambutannya “ Atas nama Pemerintah Daerah kepada  Bapak Dandim saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan suportnya dalam penyediaan air di Ds. Wanawali ini semoga bisa bermanfaat dan bisa dirasakan masyarakat, Kepada warga masyarakat agar bangunan prasarana yg sudah di bangun agar tetap dijaga dan dirawat, adapun nanti kalau ada anggaran dana desa bisa dialihkan untuk kegiatan yg lain, Segala kebutuhan silahkan disampikan informasi yang menjadi perhatian pemerintah pada forum 2 itu,  Tentukan prioritas dulu kalau mau pakai anggaran dana desa, Saya mengajak jika ada kegiatan yang bisa dilaksanakan  bersama masyarat mari kita bekerja bersama-sama, tapi kalau tidak bisa nanti bisa gunakan dana desa, Terimakasih kolaborasinya kepada Bapak Dandim semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua”ucap Benni.
Catatan :
1. Kegiatan penggalian titik air dikerjakan pada saat TMMD Tahun 2022, dengan kedalaman 85 meter, yang dapat digunakan 2 RT (RT 02 & RT 03).
2. Kegiatan tersebut merupakan Program Kasad dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih.

Postingan Lainnya